Antisipasi Ancaman Keamanan, Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Gelar Sispam Mako

KOTA SERANG – Personil Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten melaksanakan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) pagi hari menjelang siang, Jumat, 08 Oktober 2021.

Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea melalui Kapolsek Pabuaran, AKP Ahmad Rifai S H mengatakan, kegiatan Sispam Mako dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan atau gangguan keamanan.

“Sispam Mako dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan atau gangguan keamanan yang dapat memicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap Mako Polsek dan Rumah Dinas serta Anggota,” ujarnya.

Menurutnya, personil harus selalu siap siaga di setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi ganguan keamanan.

“Kita tidak tau kapan dan dimana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako. Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Kapolsek menegaskan, personil yang piket selalu ditekankan untuk terus siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem, yaitu saling menjaga sesama anggota piket dan peka terhadap keadaan di sekitar Mako Polsek dan sekitarnya.

“Selain itu, anggota juga harus selalu waspada kepada para tamu yang masuk dan keluar Mako Polsek. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Anggota juga diwajibkan memberikan imbauan Prokes 5M, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan Mako Polsek Pabuaran. (HUMAS)

Bagikan di Media Sosial mu