Anggota Satgas TMMD Ke-111 Di Kampung Daraham Di Cek Kesehatannya

Kodam jaya, Tigaraksa- Program TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0510/Tigaraksa sudah berjalan 18 hari, tentu membuat anggota Satgas kondisi kesehatan mengalami ganguan dikarenakan cuaca, hal inilah yang dilakukan anggota Tim Kesehatan di lapangan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-111 Kodim 0510/trs secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota satgas maupun kepada warga dan siapapun diperbolehkan berobat terlebih untuk anggota Satgas, Tim Kesehatan di lapangan melakukan pemeriksaan tensi darah terhadap anggota satgas baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan,

Kondisi cuaca yang tak menentu, panas menyengat bila siang hari dan dingin di malam hari dan terkadang juga hujan membuat daya tahan tubuh lemah dan rentan terhadap penyakit.

Tim kesehatan di lapangan Serma Rudi Harjanto .
mengatakan, bahwa Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-111 selalu siap sedia melayani anggota Satgas maupun warga.

“Tugas kami memastikan kondisi kesehatan personel Satgas dan warga baik yang ikut bekerja maupun warga disekitar lokasi TMMD tetap selalu dalam kondisi prima agar dapat bekerja maupun beraktifitas dengan baik, mulai dari pemeriksaan tensi darah sampai keluhan yang dirasakan oleh anggota Satgas maupun warga desa” tegasnya.

Selain melakukan cek kesehatan, personil kesehatan mensosialisasikan PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat kepada anggota satgas dan warga.

“Ini berkaitan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu, warga dan personil satgas diingatkan untuk mengkonsumsi makanan bervitamin dan bergizi seimbang, agar terhindar dari segala macam penyakit, baik itu skala pendek atau skala panjang,” imbuh nya

Bagikan di Media Sosial mu