Anggota DPR/MPR RI Vivi Sumantri Jayabaya, S.Sos., M.Si Sosialisasi Empat Pilar Kepada Kelompok Tani Desa Daroyon

LEBAK (Gerbang Banten) –  Anggota DPR/MPR RI Vivi Sumantri Jayabaya, S.Sos., M.Si menyosialisasikan empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) agar masyarakat termasuk petani yang tinggal di desa memahami pentingnya dasar negara untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan di Indonesia.

“Kegiatan ini perlu dilakukan supaya masyarakat lebih paham dan mencintai bangsa Indonesia ini dengan sepenuh jiwa,” katanya usai melakukan sosialisasi empat pilar kepada Kelompok Tani yang ada di Desa Daroyon, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak belum lama ini.

Ia mengemukakan bahwa, sosialisasi empat pilar dengan petani di daerah pemilihannya merupakan yang keempat kalinya dilaksanakan pada tahun 2017. Sejak terpilih sebagai anggota DPR RI saya sudah melakukan kegiatan sosialisasi empat pilar dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat termasuk kepada siswa sekolah, petani, ibu-ibu pengajian, pondok pesantren dan lain-lain.

“yang di Daroyon ini merupakan yang keempat kalinya bersama dengan petani untuk tahun 2017, di mana sebelumnya kami pernah sosialisasi empat pilar dengan pondok pesantren, ibu-ibu pengajian, siswa dan lain-lain”  ungkapnya.

Dalam sosialisasi tersebut pihaknya mengajak Camat dan Babinsa serta Kepolisian untuk turut serta menjelaskan kepada masyarakat terkait dengan pentingnya pelaksanaan program empat pilar tersebut.

“Masyarakat Indonesia ini merupakan paling hebat karena memiliki kebhinnekaan dan juga karakter yang hebat. Ada berbagai macam suku di Indonesia ini dan bersatu bersama,”  terang Vivi panggilan akrabnya, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat.

Disinggung terkait dengan pelaksanan sosialisasi kepada kelompok tani, dirinya mengatakan bahwa masyarakat kelompok tani merupakan salah satu elemen penting untuk pelaksanaan sosialisasi ini.”Mayoritas penduduk Lebak adalah petani dan yang tinggal di desa ini merupakan sesuatu yang baru yang bisa dilaksanakan dan diterima dengan baik pada saat pelaksanaan sosialisasi ini,” katanya.(HD)⁠⁠⁠⁠

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.