Anggota DPRD Lebak Djudju Yumiarsih.SE Apresiasi STQ Di Desa Daroyon

LEBAK (Gerbang Banten)-Anggota DPRD Kabupaten Lebak dari F-PPP Djudju Yumiarsih.SE mengapresiasi adanya STQ (Seleksi Tilawatil Quran) tinggkat Kecamatan Cileles yang diselenggarakan di Kp.Pasir Asem, Desa Daroyon, Kecamatan Cileles. Apresiasi yang dimaksud mengingat STQ ini salah satu kegiatan tahunan sekaligus dalam rangka rangkaian PHBN yang tentunya perlu didukung oleh semua pihak. katanya kepada Gerbang Banten disela acara. Sabtu (11/8/2018).

Menurut Djudju, Acara ini wajib dilestarikan agar setiap tahunnya tetap berjalan terlepas siapapun penguasa wilayahnya. “Ini sangat bermutu dan berkualitas karena didalamnya ada penjaringan sari tilawah, penjaringan membaca alqur’an dan banyak lagi khususnya untuk meningkatkan mengenai keagamaan,”ucapnya.

Semoga dengan adanya ini ungkap Djudju, mereka yang ikut berlomba bisa berjuang dijenjang yang lebih tinggi lagi seperti tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.

“Untuk menuju ke tingkatan yang lebih tinggi tentunya perlu dijaring dari bawah sehingga hal ini perlu sekali suport tidak hanya dari pemerintah kecamatan melainkan pemerintah daerah juga sangat diperlukan,”jelasnya.

Lanjut Djudju, Apalagi kegiatan ini sesuai dengan Lebak yang merupakan daerah memiliki julukan 1.000 Madrasah sehingga sangat perlu sekali dipertahankan.

Harapannya, kata Djudju, kegiatan ini bisa terus ditingkatkan agar lebih meriah, agar lebih bertambah pesertanya, agar kedepan menjadi penerus dibidang MTQ yang berkualitas mewakili wilayahnya masing-masing.

“Pembinaan juga perlu dilakukan agar mereka (peserta lomba stq-red) termotivasi sehingga tidak merasa sendirian melainkan dapat dukungan dari semua pihak,”pungkasnya.(Handa)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.