Anak Kampung Daraham Ceria Bermain Sepeda Setelah Sebagian Jalan Itu Selesai

Kodam Jaya., Tigaraksa- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di kampung Daraham, Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang membantu masyarakat setempat.

Sasaran utama pembangunan terdiri dari pengecoran jalan sepanjang 785 M meter dengan lebar 4 M dan mereb Mushola

Pengecoran jalan sangatlah penting karena melihat kondisi sebelumnya rusak parah Salah satu Ketua RT setempat, Dadi mengatakan tidak sedikit keluhan warga mengenai kondisi jalan yang rusak. Salama kurang lebih 18 tahun

Hasil bumi yang dihasilkan warga tidak sampai baik. Namun, dengan diperbaikinya jalan sarana penunjang mobilitas maka segala urusan ke depan akan semakin mudah khususnya terkait kesejahteraan masyarakat kampung Daraham.

“Tentu ini sangat menjadi keinginan utama masyarakat di sini punya jalan lebar dan bagus hingga masuk ke pemukiman kendaraan kami bisa masuk. TMMD di mata kami saat ini telah menjadi solusi kampung kami, sehingga perekonomian kami terus meningkat,” Tuturnya.

Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 0510/Trs, Letkol Inf. Bangun IE Siregar mengatakan, Program TMMD ke 111 merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu pemerintah Kabupaten Tangerang dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adanya perencanaan pembangunan dan pembuatan sejumlah sarana prasarana umum, ditujukan untuk memotivasi dan mengembangkan kesadaran serta semangat gotong royongan.

“Semoga TMMD ke 111 th 2021 ini bisa menjadi titik terang awal kebangkitan kita, khususnya kampung Daraham dalam mencapai kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Hingga jumat (2/7/2021) hampir 70 persen pengerjaan jalan cor terselesaikan.

Terlihat pada saat anggota satgas ber istirahat siang, anak- anak di Kampung Daraham asyik bermain sepeda di bagian jalan yang sudah selesai dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD ke 111.

Keceriaan dari anak-anak warga sekitar pengecoran semakin terlihat. Mereka dengan ceria bermain di jalan yang baru saja dibangun oleh Satgas TMMD ke-111 Kodim 0510/Tigaraksa.

Bagikan di Media Sosial mu