Aksi Unras Kumala, Polres Serang Kota Polda Banten Kerahkan Ratusan Peraonel

KOTA SERANG (gerbangbanten.co.id)

– Polres Serang Kota Polda Banten melakukan pengamanan kegiatan aksi unjuk rasa dari Mahasiswa yang tergabung Kumpulan Mahasiswa Lebak (KUMALA) di depan Kantor DPRD Provinsi Banten. Kamis (14/10/2021).

“Hari ini kita melakukan giat pengaman aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa dari KUMALA,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., usai melaksanakan pengamanan di depan Kantor DPRD Provinsi Banten.

AKBP Hutapea, menambahkan bahwa aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut terkait APBD 2022 jangan jadi lumbung tikus.

“Kegiatan unjuk rasa yang dilakukan adik-adik mahasiswa ini terkait APBD 2022 jangan jadi lumbung tikus,” tambah AKBP Hutapea.

Lebih lanjut, AKBP Hutapea, menjelaskan dalam pengaman aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut dilakukan oleh personel gabungan
Polres Serang Kota dan Polsek jajaran.

“Dalam kegiatan pengaman ini kita lakukan dengan personel gabungan
Polres Serang Kota dan Polsek jajaran sebanyak 105 personel” jelas AKBP Hutapea.

Dan AKBP Hutapea juga mengajak kepada mahasiswa untuk melakukan aksi demo yang damai dan patuhi protokol kesehatan covid-19.

“Tadi juga kita sudah melakukan kegiatan persuasif kepada adik-adik mahasiswa, kita himbau mereka agar melakukan aksi demo yang damai supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan, dan patuhi protokol kesehatan” ujar AKBP Hutapea.

“Dan terkait kegiatan hari ini kita melakukan pengamanan dari awal aksi demo sampai mereka pulang, kita tetap melayani dan melindungi mereka, baik mahasiswa yang melakukan aksi maupun masyarakat sekitar,” tutup AKBP Hutapea. (TP/HUMAS/TA).

Bagikan di Media Sosial mu