Ada Jalan Dibiarkan Rusak Selama 22 Tahun; Prajurit TNI Tancap Gas

Kodam Jaya, Tigaraksa – Jajaran TNI dari Kodim 0510 /Tigaraksa saat membantu proses pengecoran jalan di Kampung Daraham RT 05 RW 03, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Warga Kampung Daraham RT 05 RW 03, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, kini bisa bernafas lega.

Pasalnya, jalan rusak di wilayah perbatasan Kabupaten Tangerang ini telah diperbaiki oleh jajaran TNI dari Kodim 0510/Tigaraksa melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, Kamis (24/06/2021).

Sebelumnya, jalan di Kampung Daraham, Desa Jambe, dibiarkan rusak selama hampir 22 tahun. Padahal, jalan tersebut menjadi satu-satunya akses jalan utama bagi warga sekitar.

Tim Pengawas dari Mabesad dan Ditjen Pothan Kemenhan RI Brigjen TNI Darmanto mengatakan, perbaikan jalan di kampung Daraham tersebut merupakan aspirasi masyarakat sekitar yang diwujudkan lewat TMMD ke-111.

“Alhamdulillah memang tujuan utama TMMD itu untuk kesejahteraan masyarakat makanya kita bangun. Apa kira-kira aspirasi masyarakat kita wadahi dan kita wujudkan seperti sekarang ini,” Kata Brigjen TNI Darmanto.

Ia menargetkan, perbaikan jalan sepanjang 783 meter itu bisa selesai dalam waktu kurang dari sebulan.

“Target 15 juli 2021 sudah selesai tapi ini mungkin sebelum tanggalnya sudah selesai,”tandasnya.

Komandan Kodim 0510/ Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar menuturkan, dipilihnya desa Jambe sebagai lokasi TMMD ke-111 oleh Kodim 0510 /Tigaraksa dikarenakan wilayah Jambe berdekatan langsung dengan ibu kota Kabupaten Tangerang yakni Tigaraksa.

Akan tetapi, dengan jumlah penduduknya yang mencapai 6.000 jiwa serta dengan mobilitas warganya yang cukup tinggi, akses jalan utama desa tersebut rusak berat.

“Sehingga atas saran dari banyak pihak termasuk Bupati Tangerang maka kita pilih desa Jambe. Karena memang kalau hujan jalan ini nggak bisa dilewati sehingga menghambat transportasi, ekonomi, dan usaha masyarakat,”katanya.

Bagikan di Media Sosial mu