Ada 3 Kebiasaan Yang Bikin Hidupmu Jadi Lebih Bahagia & Mudah Dijalani

Gerbang Banten – Terkadang, dalam hidup kamu tak bisa mengharapkan segalanya berjalan sesuai keinginan dan rencanamu. Ada kalanya kamu menghadapi kekecewaan, kegagalan, dan stres di tempat kerja atau di rumah. Tapi bukan berarti kamu tak bisa menikmati hidup, karena untuk mendapatkan kedamaian pikiran dan hati, ada caranya.

Seperti diungkapkan instruktur yoga, dan penulis Ananta Ripa Ajmera dalam MindBodyGreen, ada beberapa gaya hidup yang bisa diterapkan jika ingin mencapai keseimbangan antara pikiran tubuh dan jiwa, yakni dengan melakukan 3 kebiasaan ini.

1. Berhenti mencoba memuaskan keinginan semua orang

Pendapat orang lain memang bisa dijadikan masukan, tapi bukan berarti bisa dijadikan panduan hidup. Kamu tak akan bisa memuaskan pendapat semua orang. Yang tahu betul mana yang baik dan tidak untuk dilakukan dalam hidupmu adalah kamu sendiri. Pegang kendali atas hidupmu, dengan begini kamu tak perlu berusaha keras disukai orang lain atau terlihat baik di depan orang lain.

2. Menikmati keheningan

Jalanan yang macet, orang lalu lalang yang ramai dan lingkungan kerja yang sibuk pasti membuat tubuh dan pikiranmu lelah. Ambil waktu untuk sendiri, menikmati keheningan dan mengembalikan jiwamu kembali tenang. Menikmati keheningan sejenak saja, sudah bisa melepas stres.

3. Menikmati keindahan alam

Berliburlah, ke gunung atau pantai, nikmati pemandangan dan keluarlah dari rutinitas. Alam selalu bisa membawa ketenangan yang membuatmu nyaman. Bahkan sekedar jalan-jalan ke kebun dan sekitar taman rumah saja sudah bisa membuatmu rileks kok ladies.

Jadi, ketika hidup teras begitu sulit dan menyesakkan, tarik nafas dan luangkan waktu untuk menerapkan 3 kebiasaan tersebut setiap hari. Mungkin masalah tidak begitu saja selesai, tapi pikiran dan jiwamu mungkin akan lebih terarah dan tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. (Irna)

Sumber : Kapanlagi.com

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.