Atlet Gulat Wanita Banten, Sumbang Emas ke 7

MERAUKE (gerbangbanten.co.id) – Cabang olahraga (cabor) gulat menyumbang emas ke 7 bagi kontingen Banten di PON XX Papua. Emas disumbangkan pegulat wanita Banten Desi Shinta dari klas 68 kg.

Pada pertandingan di GOR KONI Merauke, Sabtu (9/10), Desi tampil meyakinkan mulai laga awal. Di partai pertama, Desi hanya butuh waktu 10 detik mengunci kemenangan atas pegulat tuan rumah, Rosliah.

Pada laga kedua atau perempat final, giliran pegulat putri Jawa Barat Nidya Jeyan. Desi unggul telak 8-0 atas pegulat andalan Jabar itu.

Di semi final, Desi berhadapan dengan Tasya Fatimah asal Kalimantan Timur. Lagi-lagi Desi unggul telak dengan 11-1 usai membanting lawannya di akhir laga.

Medali emas akhirnya jadi milik Desi setelah di final mampu mengalahkan pegulat Jawa Timur Aifiyah Kurniawati yang kemudian berhak atas perak. Sedangkan perunggu jadi milik Tasya Fatimah (Kaltim).

Banten masih berharap banyak pada cabor gulat karena masih ada 4 pegulat lagi yang belum bertanding. Mereka adalah Aji Hakiki di kelas 65 kg gaya bebas putra, Amrin Dulman Sinaga du jelas 74 kg gaya bebas putra, Fauzul Adzim
kelas 60 kg gaya grego dan Prija Iska Ahmad kelas 77 kg gaya grego. (*)

Bagikan di Media Sosial mu