23 MADRASAH DI LEBAK LAKSANAKAN REHAB DAN RKB

Lebak, Gerbang Banten – Kementrian Agama Kabupaten Lebak saat ini tengah melaksanakan kegiatan rehab dan pembangunan Ruang Kelas Baru ( RKB ) bagi MI,MTs dan MA. Jumlah madrasah yang melaksanakan kegiatan ini berjumlah 23 madrasah tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lebak. Adapun anggaran yang mereka terima adalah sekitar Rp 90 juta untuk rehab dan Rp 170 juta untuk RKB dan berasal dari dana APBN tahun 2017.
Kepala seksi Madrasah Kemenag Lebak, Sudirman.M. Pd. mengatakan bahwa saat ini kegiatan tersebut rata rata baru meyelesaikan sekitar 70 %,dan mudah mudahan Ahir bulan Oktober ini diharapkan sudah rampung semua.”Program ini merupakan usulan dari masing masing madrasah,kami hanya meneruskan usulan tersebut ke pusat melalui kanwil provinsi.sedangkan yang menentukan layak tidaknya adalah tim verifikasi dari provinsi dan pusat.J adi pihak dari Kemenag kabupaten tidak bisa memutuskan Madrasah mana yang mendapatkan kegiatan ini.”ujar Sudirman.
Untuk itu kami berharap kepada Madrasah penerima program ini agar melaksanakan pekerjaannya semaksimal mungkin, agar nanti hasilnya bisa dinikmati oleh siswa yaitu dapat belajar dengan tenang dan nyaman,tambah Sudirman.

“Kepada pemerintah pusat kami berharap agar tahun depan bisa memberikan dana yang lebih besar lagi, sehingga lebih banyak lagi Madrasah yang mendapatkan program ini.sebab Madrasah yang ada di Lebak ini hampir semuanya swasta, dengan kondisi ruang kelas yang sangat memprihatinkan.” ujar Sudirman. (yi)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *