111 Ribu Masyarakat Sudah di Vaksin Luar Biasa Lampaui Target Serbuan Vaksinasi Korem 061/Sk

KOTA BOGOR (gerbangbanten.co.id) – Danrem  061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. pada hari Minggu (25/7) melaksanakan peninjauan  kegiatan serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Korem 061/Suryakancana di Aula Jamin Purba Yonif 315/Grd Jl.Mayjen Ishak Djuarsa Kel.Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

Pelaksanaan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Vihara Dhanagun Bogor dan FMP (Festival Merah Putih) dan dengan pelaksana Vaksinator adalah Tim Denkesyah III/I dan dari RS.Salak Bogor,  sedangkan  pemberian  Vaksinasi pada hari ini diberikan kepada 1500 Orang.   Dimana mereka yang akan divaksin tersbut telah mendaftar melalui 3 jalur, yaitu melalui jalur Babinsa Dim 0621 sebanyak 300 orang, kemudian melalui Kodim 0606 sebanyak 100 orang, melalui Jalur On The Spot 400 orang serta melalui Jalur Undangan FMP  yaitu sebanyak 500 orang, jadi jumlah keseluruhan ada 1500 orang.

Saat ini, suasana kondisi situasi bangsa masih diselimuti pandemi covid-19, namun berbagai cara untuk menekan penyebaran virus tersebut terus dilakukan, termasuk pelaksanaan Vaksinasi diwilayah Korem 061/Suryakancana, yang mana pelaksanaan  vaksinasi tersebut terus ditingkatkan. Dan sampai dengan hari kemarin, Korem 061 sudah melaksanakan serbuan vaksinasi tahap pertama kepada seratus dua ribu (102.000) orang, sedangkan lebih dari 2500 orang yaitu yang sudah melakukan suntik vaksin tahap kedua, artinya ini adalah pencapaian yang luar biasa, Hal tersebut disampaikan oleh Danrem. Dan sebagai informasi lagi, Danrem mengatakan bahwa untuk kota Bogor, pelaksanaan Vaksinasi sudah mencapai sekitar 30%, sedangkan di kabupaten masih cukup rendah yaitu hanya 11%,  Cianjur 10% , kemudian kota dan kabupaten Sukabumi juga baru 10%. Jadi artinya saat ini diwilayah Korem 061/SK yang paling banyak vaksinasi adalah kota Bogor.

“Kemudian saya sampaikan bahwa vaksinasi yang kita laksanakan adalah gratis, tidak dipungut bayaran apapun. Jika ingin mendapatkan bantuan vaksin, bisa memilih salah satu jalur diantara tiga jalur yang disediakan, yaitu bisa melalui Babinsa/Koramil, bisa  lewat aplikasi dari Festival Merah Putih maupun daftar langsung ditempat panitia vaksin.  Artinya kita upayakan segala cara untuk masyarakat. Tentunya kita akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat terutama di kota Bogor.” Ujarnya.

“Kemudian, perlu kami sampaikan juga bahwa informasinya  kemarin ada lagi yang meninggal, jumlahnya 28 orang. Dan dari hasil pendataan bahwa dapat dipastikan  11 orang yang meninggal tersebut adalah orang yang sedang menjalani Isolasi Mandiri, dan   ternyata mereka itu belum satupun divaksin. dan termasuk yang sisanya itu 99% belum divaksin. ini kita bisa mendapatkan kenyataan bahwa rata-rata mereka yang tidak divaksin akan lebih rentan.”sambungnya.

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada semuanya yang telah melakukan vaksinasi. Dan bagi siapapun yang sudah divaksin, tentunya tubuh akan lebih sehat, dan imun tubuh kita akan lebih meningkat dibandingkan dengan yang belum divaksin, namun bagaimanapun kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.” Tegasnya.

“Saya berharap semoga  terkait vaksinasi ini, bapak ibu sekalian mau menyampaikan kepada keluarga, kerabat ataupun saudara agar segera melakukan vaksinasi nasional. Dan Kami berharap target yang sudah ditentukan akan tercapai minimal 80%, sehingga tercipta herd immunity dan Herd comunity . Semakin banyak yg divaksin maka semakin banyak yang sehat, artinya akan terbentuk kekebalan komunitas di kelompok. Seperti yang kita lihat, diluar negeri saat ini penyakit Corona sudah dianggap seperti flu biasa, karena saat ini penyakit tersebut tingkat kesembuhannya jadi lebih cepat, dan daya tahan tubuhnya pun lebih kuat.” Terangnya lagi.

“Oleh karena itu kita harus optimis dan semangat untuk hidup sehat dan hidup lebih baik lagi. Mari kita saling menjaga dan melindungi. Mohon taati aturan yang ada, kita harus antri.” Tambahnya.

Perlu diketahui bahwa gelaran vaksinasi ini dibantu oleh para relawan dari berbagai unsur,  yaitu dari fmp, Pramuka, paskibra, para nakes, dan lain sebagainya. mereka semuanya melakukan kegiatan membantu Pelayananan Vaksinasi secara sukarela, karena  serbuan vaksinasi ini adalah vaksinasi belanegara atau vaksinasi gotong royong. karena dilaksanakan bersama-sama tanpa  dibayar.” Pungkas Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan Brigjen TNI Achmad Fauzi, yaitu Kol Kav Mahesa (Kasrem 061/SK), Kol Inf Sigit (Kasiops Rem 061/SK), Mayor Inf Jasmungin (Pasiter Dim 0606/Kt Bgt), Wadandenkesyah serta Bapak Anwar dari Bobat/PMP. (Puspen TNI).

Bagikan di Media Sosial mu