1000 Dosis Disiapkan dalam Vaksinasi Merdeka yang Digelar Polres Serang dan Stafsus Presiden RI

Serang (gerbangbanten.co.id) – Guna mendukung vaksinansi merdeka, Polres Serang Polda Banten menggelar kegiatan vaksinasi serentak pesantren dan tempat Ibadah di Aula Indor Yayasan Ponpes Ikhlas Salman Al Farisiy Kampung Cibadak, Desa Pasir Buyut, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Senin (6/9/2021)

“Kita telah melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak untuk pesantren dan tempat ibadah, dan ini atas kerjasama Polri dan Stafsus Presiden RI dengan jumlah sasaran 1000 orang,” kata Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K, kepada media.

Kapolres Serang menyebut, untuk jumlah nakes yang melaksanakan vaksin merdeka ini sebanyak 26 orang, terdiri dari 3 orang Bid Dokkes Polda Banten, 9 orang Sie Dokkes Polres Serang, 4 orang relawan Sie Dokkes Polres Serang dan 10 orang relawan Mahasiswi Akbid Falatehan.

Untuk tahahapan vaksinasi sendiri kata Kapolres seperti biasa dilakukan yaitu, dengan pendaftaran, screning, vaksinasi dan ovservasi. Dan untuk sasaran pada pelaksanaan vaksinasi yaitu warga masyarakat sekitar dan pelajar Yayasan Ponpes Ikhlas Salman Al Farisiy dengan target 1.000 orang.

“Untuk segala kesiapan, besok akan dilaksanakan vicon bersama Wakil Presiden dan Kapolri, Selasa tanggal 07 September 2021. Dan alhamdulilah hasil pengecekan persiapan perlengkapan Video Confrence, gambar (Jelas), suara (Bersih) dan jaringan internet (dalam kondisi baik),” jelasnya.

Nampak hadir dalam kegiatn tersebut, Kapolres Serang, Ketua Umum Yayasan Ponpes Ikhlas Salman Al Farisiy, Kabag Ops Polres Serang, Kasat Intelkam Polres Serang, Kasat Samapta Polres Serang, Kapolsek Jawilan, Kapolsek Kopo, Kanit Samapta Polsek Cikeusal, Kasie Propam Polres Serang dan Kasie Urkes Polres Serang

Sementara untuk Personil yang melaksanakan pengamanan terdiri dari , Personil Sat Lantas Polres Serang, Personil Satintelkam Polres Serang, Personil Sat Reskrim Polres Serang, Personil Sat Samapta Polres Serang, Personil Sie Propam Polres Serang, Personil Polsek Jawilan, Personil Polsek Kopo, Personil Polsek Pamarayan, Personil Polsek Cikeusal, Personil Polsek Petir dan Personil Koramil Jawilan.

Terpantau, kegiatan masih berlangsung, dan situasi masih dalam keadaan aman kondusif, dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. (Rls)

Bagikan di Media Sosial mu