Puluhan Pelajar Ikuti Lomba Telling Stories Competition Dalam Giat TMMD | GERBANG BANTEN
Tuesday 23rd July 2019

Puluhan Pelajar Ikuti Lomba Telling Stories Competition Dalam Giat TMMD

Tangerang (Gerbang Banten),- Pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang hanya tinggal menghitung hari saja, masyarakat Indonesia terlihat sudah mulai merasakan demam Asian Games dengan berbagai kegiatan.

tak mau ketinggalan moment besar tersebut, SatgasTMMD Kodim 0510/Trs mengadakan lomba Telling Stories Competition dalam
Giat TMMD Non Fisik tahun 2018 yang diikuti 80 pelajar dari 14 Koramil di jajaran Kodim 0510/Trs. Acara tersebut diselenggarakan di Mal Bandara City, Dadap Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, kamis (2/8/2018).

Mayor Inf Ahmad Gufron Selaku Pawas Kegiatan fisik/Non Fisik TMMD 2018 menjelaskan,
kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Pelaksanaan Asian Games 2018. para peserta antusias tampil mengikuti lomba Telling Stories Competition dalam kegiatan TMMD ke 102 Non fisik Dengan tema ” Manunggal Membangun Karakter Generasi Mileneal”. Semoga acara ini dapat memotivasi generasi Milenial Bangsa ini untuk lebih cakap dalam berkomunikasi menggunakan bahasa komunikasi Internasional yakni Bahasa Inggris.

Lebih lanjut Mayor Inf Ahmad Gufron menjelaskan,
Kegiatan telling stories ini menceritakan tentang dasar- dasar Pancasila yang diterapkan dalam kehidupan sehari – hari oleh Bangsa kita dengan berbahasa Inggris.

“Semoga para Pelajar generasi Milenial ini berani tampil dalam semarak kegiatan Asian Games. Dimana banyak peserta yang hadir nanti pada penyelenggaran Asian Games adalah Atlet Atlet dari seluruh negara di Benua Asia yang rata rata menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa Komunikasinya,” harapnya.

Kapenrem 052/wkr mayor inf Nurul Huda s.sos menjelaskan, antusias pelajar pada kegiatan ini cukup besar, sebanyak 80 pelajar ini rata rata begitu senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini. Selain dapat mengasah ketrampilan penguasaan bahasa inggris mereka, juga dapat mengukur sejauh apa kualitas percakapan mereka dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris di Kegiatan sehari – hari.

” Semoga dengan diadakan kegiatan Telling Stories Competition ini, pelajar aktif berbicara berbahasa Inggris,” harap mayor inf Nurul Huda s.sos.

Seperti yang disampaikan Yohana (16th) pelajar Kelas 12 di SMAN 24, menurutnya di adakan kegiatan ini bagus untuk mengembangkan bakat generasi muda dalam menghadapi era globalisasi. Di samping itu juga untuk mengangkat nama baik sekolah di ajang kompetisi seperti ini.

Danramil 11/psr kemis, Kapten Cpm Djalaluddin selaku Kordinator TMMD Non Fisik mengatakan, dengan kegiatan ini berharap kedepan nya para pelajar Se-Kabupaten Tangerang dapat berbahasa Inggris dengan lancar dalam berkomunikasi.(Ben)

What do you think of this post?
  • Sucks (0%)
  • Boring (0%)
  • Useful (0%)
  • Interesting (0%)
  • Awesome (0%)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan