KKM 51 UNSERA Membangun Banten Lewat Kreativitas UKM | GERBANG BANTEN
Tuesday 23rd July 2019

KKM 51 UNSERA Membangun Banten Lewat Kreativitas UKM

Kabupaten Serang, (Gerbang Banten) – Mahasiswa/i Universitas Serang Raya kelompok KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) 51 berhasil melaksanakan program kerja kewirausahaan di Kampung Bantarwangi, Desa Sangiang, Kecamatan Mancak. Program kerja tersebut akhirnya benar-benar menuaikan hasil, karena para mahasiswa/i tersebut berhasil menciptakan UKM (Usaha Kecil Menengah) yang bernama UKM Bantarwangi.

Mengingat tingkat pengangguran di Provinsi Banten semakin tinggi, maka dari itu sudah seharusnya Banten harus berbenah dan mencari solusi untuk memperbaiki tingkat pengangguran tersebut. Untuk memperbaiki tingkat pengangguran yang tinggi, maka solusi yang paling tepat ialah, mendorong masyarakat untuk berwirausaha.

“Solusi yang diciptakan oleh mahasiswa/i Universitas Serang Raya ini memang sangat tepat, karena di tengah-tengah tingkat pengangguran yang sangat tinggi, para mahasiswa/i ini berhasil menciptakan UKM, dan semoga UKM Bantarwangi terus berjalan sampai kapanpun” tutur Asep Saeful Rohman selaku Kepala Desa Sangiang pada hari Sabtu (18/08/2018).

Hal yang sama juga diucapkan oleh Ketua KKM 51 Universitas Serang Raya, yang mengangap bahwa program kerja kewirausahaan yang dirumuskan oleh kelompoknya bukan semata-mata mencari nilai kuliah, tetapi juga bisa bermanfaat bagi masayarakat yang berada di Desa Sangiang.

“Kami senang dengan produk yang dihasilkan, hal itu disebabkan kreativitas dan inovasi dari para mahasiswa dan anggota UKM bisa membentuk suatu kolaborasi yang sangat ciamik” tutur Yasser Arafat selaku Ketua KKM 51 Universitas Serang Raya.

Produk yang dihasilkan oleh kelompok KKM 51 Universitas Serang Raya dan UKM Bantawarwangi, ialah Ceplis Balado. Produk tersebut tentunya sudah berada di Koperasi KENE KE Kota Cilegon.

“Saya selaku perwakilan dari Koperasi KENE KE Kota Cilegon turut bahagia dengan adanya produk Ceplis Balado yang sudah hadir di Koperasi kami, semoga produk yang dihasilkan oleh UKM Bantarwangi terus berjalan dan disukai oleh masyarakat Banten”, ujar Dendy Prasetianto selaku Staff Koperasi KENE KE Kota Cilegon. (Red)

What do you think of this post?
  • Sucks (0%)
  • Boring (0%)
  • Useful (0%)
  • Interesting (0%)
  • Awesome (0%)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan