Dua Parpol Bakal Usung Ranta di Pilkada Kota Serang | GERBANG BANTEN
Thursday 23rd May 2019

Dua Parpol Bakal Usung Ranta di Pilkada Kota Serang

Gerbang Banten – Dua Parpol kabarnya siap memberikan sinyal dukungan kepada Bakal Calon (Balon) Walikota Serang Ranta Soeharta pada perlehatan Pilkada Kota Serang 2018. Kedua parpol tersebut  PKS dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Sekretaris DPW NasDem Banten Aries Halawani saat ditanya terkait sosok Sekda Banten Ranta Soeharta yang ikut penjaringan balon Walikota Serang di Partai besutan Surya Paloh itu, Aries menilai, andai DPP mengusung Ranta, pihaknya akan manut dan siap mensosialisasikan.

Saat ini dua parpol tersebut kabarnya siap mendukung Ranta Soeharta yang juga merupakan Sekda Provinsi Banten tersebut. “Saya melihat sosok Ranta punya banyak kelebihan, beliau itu pejabat karir, tidak mudah mendapatkan jabatan. Beliau juga eselon I, orang yang paling mumpuni di pemerintahan. Andai DPP pilih Ranta, ya tidak salah pilih,” ujar Aries saat ditemui di Kantor DPW NasDem Banten, Ciceri, Kota Serang.

Terkait koalisi, menurutnya, saat ini NasDem sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik, salah satunya adalah PKS. Sedangkan, untuk kursi jika NasDem dan PKS digabungkan itu 7 kursi, tinggal mencari dua lagi.

“Soal PKS kita juga sedang samakan persepsi supaya kita sama-sama sadar lah. Kita harus peduli pada pembangunan baik manusia dan infrstrtuktur, lingkungan dan sebagianya,” katanya seraya mengatakan, pihaknya kini sedang menunggu kesepakatan politik antara NasDem dengan PKS.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Banten Miftahudin  saat ini PKS sedang mencari sosok pemimpin yang pas untuk Kota Serang. Sosok yang memiliki kemampuan dan integritas dalam membangun Kota.

“Prinsipnya sama dengan partai lain, kita masih menggodok, cuma caranya berbeda,” ujarnya.

Kata dia, salah satu upaya penggodokan yang sudah dilakukan PKS yaitu melakukan survei sosok calon Kepala Daerah. Menurut Miftah, dalam survei tersebut bukan hanya popularitas sosok yang ditanya, namun juga integritas, kemampuan, dan kredibilitas sosok tersebut. Baginya, tidak harus kader internal yang maju dan memimpin, asal sosok yang memiliki integritas, kemampuan, dan kredibilitas, non kader pun akan didukung. Dan dalam survei tersebut, nama-nama yang saat ini sudah ramai pun muncul.

“Kita belum tetapkan keputusan siapa yang akan didukung dan dengan siapa berkoalisi, tapi komunikasi sudah kita bangun dengan beberapa partai seperti Nasdem, Demokrat, Gerindra,  dan PAN. Kita juga komunikasi dengan berbagai calon salah satunya Pak Ranta. Saya tahu kredibiltas beliau luar biasa, tokoh Banten yang bersih visi keumatannya dengan PKS cocok. Dengan kader internal juga ada Pak Najib,” lanjutnya.

Miftah menyadari PKS tidak bisa maju sendiri guna mengusung calon di Pilkada Kota Serang mendatang. Koalisi perlu dilakukan agar persyaratan bisa terpenuhi. Namun, lagi-lagi Miftah enggan menjelaskan arah politik partainya tersebut. “Nanti kita akan memberikan kejutan pada pekan depan,” ujarnya.

Senada Balon Walikota Serang Ranta Soeharta mengaku bersyukur jika dirinya dilirik dua partai poltik. “Alhamdulillah kalau mereka percaya sama saya,” katanya.

What do you think of this post?
  • Sucks (0%)
  • Boring (0%)
  • Useful (0%)
  • Interesting (0%)
  • Awesome (0%)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan